Misi Rahasia, Susno Hanya Disergap 4 Orang


Susno Duadji (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA - Proses eksekusi mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji ternyata bersifat rahasia. Pelaksanaan eksekusi tersebut tidak diketahui oleh seluruh pihak di jajaran Kejaksaan Agung.

"Pak Wakil Jaksa Agung, Jampidsus, Jamintel, saya tidak beritahukan rencana ini," kata Jaksa Agung Basrief Artief saat menggelar jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Basrief memaparkan, kerahasiaan proses pelaksanaan eksekusi itu dilakukan karena Jaksa Agung menghormati pihak Susno yang memang berkeinginan untuk tidak mempublikasikan proses eksekusinya.

"Karena saya menghargai sikap Pak Susno. Saya harus komit atas kesepakatan dengan Pak Untung selaku kuasa hukum Pak Susno," sambungnya.

Lantaran termasuk dalam misi rahasia, Basrief akhirnya hanya menginstruksikan empat orang dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk melakukan eksekusi terhadap Susno.

"Saya memerintahkan kepada Kejati DKI Jakarta dan Kajari Jakarta Selatan. Saya bicarakan kepada mereka rencana ini, dan tidak ada satupun yang lain untuk ikut dalam pelaksanaan eksekusi, kecuali saya perintahkan. Jadi tidak lebih dari empat orang," paparnya.

0 Response to "Misi Rahasia, Susno Hanya Disergap 4 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2