Situs Selam Bekas Perang Nyaris Tak Berpengunjung


Bikini Atoll (Foto: Pbs)

assalaikum .....
Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall
Bikini Atoll adalah sebuah tempat yang terletak di wilayah Mikronesia yang merupakan bagian dari Kepulauan Marshall yang terletak di Samudera Pasifik. Terletak di utara Khatulistiwa, tempat ini juga merupakan tempat uji coba nuklir sejak Perang Dunia II sampai dengan Desember 1945.

Bikini Atoll menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2010. Sekarang, Bikini Atoll menjadi tujuan wisata, termasuk yang suka menyelam, karena keindahan bawah lautnya sangat indah dan banyak sekali ikan yang tinggal di bawah laut Bikini Atoll.

Untuk mencapai Bikini Atoll cukup sulit, karena penerbangan menuju pulau karang ini telah ditutup sejak beberapa tahun lalu. Pada 2012 ada kapal yang biasa membawa penyelam ke sini, namun kini semakin jarang.

Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga berbahaya karena dua alasan, yakni radiasi nuklir dan hiu. Bikini Atoll merupakan tempat pengetesan 20 senjata nuklir pada 1946 hingga 1958.

Meskipun sudah dinyatakan aman oleh Pemerintah Amerika, penduduk Bikini Atoll menolak kembali ke sini, dan produk makanan yang berasal dari sini pun tidak disarankan untuk dikonsumsi. Karena tidak adanya pemancingan ikan selama bertahun-tahun di area ini, populasi hewan laut membludak, termasuk populasi hiu yang siap menyerang para penyelam.

0 Response to "Situs Selam Bekas Perang Nyaris Tak Berpengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2